Minggu, 10 Maret 2013

satu porsi untuk berdua ♥


Setiap menghadiri Pemberkatan Nikah di Gereja, selalu hadir pemikiran-pemikiraan kecil yang berkelabat dalam benak saya.

Saya akan menulis beberapa pemikiran pemikiran kecil tersebut. Mengenai apalagi kalau bukan cinta, namun ini bukan tentang cinta monyet, ini cinta yang akhirnya dibawa sampai nikah.

Tiga esensi penting dalam hidup, ialah: Iman, Pengharapan, dan Kasih.
Namun yang paling besar diantaranya ialah KASIH, yang biasa disebut Cinta. Ketika kita mencintai dengan cara yang salah, ketika kita mencintai orang yang salah, maka habislah.

Saya masih bertanya, apa yang membuat sepasang kekasih membawa cinta mereka dalam sebuah pernikahan. Apa yang membuat mereka yakin untuk menjatuhkan pilihan bahwa mereka telah menemukan, orang yang tepat untuk nanti menjadi partner hidup sampai menutup mata, sampai nanti tiada.

Saya juga masih bertanya, apa yang membuat mereka yakin, bahwa pasangan merekalah orang yang tepat untuk seorang anak yang nantinya memanggil mereka Papa atau Mama.

Masih saya bertanya, apa yang membuat mereka yakin, untuk bersatu menjadi sebuah keluarga.

Sampailah pada sebuah kalimat yang tidak jarang diucapkan oleh Pendeta dalam prosesi Pemberkatan Nikah, yang berkata:
"Tidaklah baik manusia hidup seorang diri saja"

Dan, Yah... Ia menciptakan umatNya untuk hidup berpasang-pasangan. Bukan hanya sepatu, atau sendok garpu. Tapi juga, aku dan kamu.

Seolah saya tertunduk, tanda setuju dan menemukan jawaban dari segala pertanyaan. Apa yg membuat mereka yakin untuk hidup berpasangan dari masa muda, hingga tua nantinya. Ialah sebagai penolong dalam hidup yang penuh masalah dan intrik didalamnya, yang porsinya memang harus ditanggung berdua, bukan seorang diri saja..

Dan, sekarang aku mulai berkaca dan berkata, "Sudah terlalu lama aku menjadi orang yang rakus, melahap jalan-nya hidup yang porsinya untuk berdua, seorang diri saja" =))))

0 komentar:

Posting Komentar

 

aphrodityasherlisa Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template