Selasa, 15 Januari 2013

Dear 2013...


2012 has gone…

Banyak proses yang saya lewatin sepanjang tahun ini. Tahun dimana saya diproses dari seorang mahasiswa tingkat akhir menjadi seorang wisudawan. Tahun dimana saya diproses di komunitas terbaik yang pernah saya temui, Glorify the Lord Ensemble. Banyak hal yang datang ditahun ini, tak sedikit juga hal yang pergi. Siapa bilang saya menjalani tahun ini dengan lancar mulus? Iya, saya pernah tersendat, bahkan sudah menemui jalan buntu, tapi Tuhan yang saya sembah sangat ahli menyediakan jalan lain dan memerintahkan saya untuk putar arah. Awalnya saya kekeuh dengan jalan yang saya mau, tapi sekali lagi saya sadar, kalau saya bukan pemegang kemudi, DIA yang mengendarai, saya duduk disampingnya. Bukankah itu lebih dari aman untuk percaya saja? Sekali lagi sebagai manusia saya sering meragukan DIA.  Saya meragukan jalan-jalan dimana DIA mau bawa saya. Sampai akhirnya, ketika DIA bawa saya ke satu perhentian demi perhentian, saya menyadari bahwa jalan yang tak terselami itu selalu mendatangkan kebaikan.

Di penghujung tahun ini, tepatnya tanggal 23 Desember, dengan resmi saya meninggalkan kota kembang tempat saya menimba ilmu dan jatuh cinta dengan hidup. Selesai menamatkan pendidikan, saya harus segera meninggalkan Bandung karena ada tugas dan tanggung jawab yang harus saya kerjakan di kota kelahiran saya. Inilah proses move on yang sesungguhnya, ketika kamu harus memutuskan untuk meninggalkan tempat yang sudah kamu anggap ‘Home’. Home disini bukanlah sebuah bangunan. Tapi Home adalah tempat dimana hatimu berada. Berbicara mengenai passion hidup dan lingkungan sekitar, Bandung sudah menjawab itu semua. Saya senang tinggal disini, saya jatuh cinta dengan atmosfir kota ini. Seolah menjawab setiap keresahan hati ini, sabtu sore kak @perempuansore post sebuah tweet yang isinya, “Akhirnya bagi anak daerah yang keluar, yang paling mulia yang bisa dilakukan: berbuat untuk membangun daerahmu” -- JLEB! Dari sini gue belajar untuk berbesar hati kalo kepulangan saya ke Palu bukan untuk liburan atau main-main. Tetapi untuk membangun daerah. Kalau bukan anak daerah, siapa lagi? Toh kalo jodoh suatu saat pasti balik lagi. Kalo jodoh sama Bandung, yah suatu saat pasti akan dibawa lagi kesini :’)

Dan selamat datang 366 hari di tahun 2013. I’ll spent days by days not to counting my problems, but counting the blessing.

Love,
-aphro-

0 komentar:

Posting Komentar

 

aphrodityasherlisa Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template